Lazisnu dan Iropin bagikan 10.000 Kacamata Gratis

banner 970x250
Pemberian Kacamata Gratis secara simbolis kepada perwakilan guru ngaji di SMK Plus NU Sidoarjo (Foto: Syaiful Bahri/LTNNU Sidoarjo)

NU SIDOARJO – PW Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (Lazisnu) Jawa Timur dan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin) Jawa Timur mengadakan program berbagi 10.000 kacamata gratis kepada guru ngaji, santri dan dhuafa se-Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini hasil kolaborasi PW Lazisnu Jawa Timur dengan PC Lazisnu Sidoarjo, LP Maarif Sidoarjo dan Pergunu Sidoarjo yang dilaksanakan di Gedung SMK Plus NU Sidoarjo, Jl Monginsidi Kav. DPR Perum Bluru Permai Sidoarjo, Selasa, (7/6/2022).

Ketua PW Lazisnu Jawa Timur, Afif Amrullah mengatakan program berbagi 10.000 kacamata gratis ini dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Khusus untuk Kabupaten Sidoarjo, pihaknya menyediakan kuota 750 kacamata gratis.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan 10.000 kacamata gratis di seluruh Jawa Timur yang bekerjasama dengan Iropin jatim,” katanya saat menghadiri pembagian kacamata gratis di SMK Plus NU Sidoarjo.

Saat ini, kata Afif, kacamata gratis dari Lazisnu dan Iropin ini sudah dibagikan di enam Kabupaten/Kota di Jawa Timur, diantaranya Kabupaten Bangkalan, Mojokerto, Jombang, Tuban, Bojonegoro dan Sidoarjo.

“Sampai hari ini, alhamdulillah sudah terdistribusi sekitar 2.200 kacamata, dan seterusnya akan kami lakukan di daerah lain sampai bulan Oktober mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga  LAZISNU MWCNU Tarik Bagi Kacamata Gratis Untuk Siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *