Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

LAZISNU dan ANSOR Krembung Gelar Khitan Massal

Prosesi arak-arakan peserta khitan massal.

Bertempat di Balai Desa Gading Krembung, pada Ahad, 8 September 2019 NUCARE LAZISNU bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Krembung menggelar kegiatan sosial Khitan Massal.

Acara yang diikuti oleh 13 peserta dari masing-masing ranting tersebut diawali dengan arakan para peserta. Grup Patrol Desa Kedungsumur bersama ANSOR dan Banser mengarak mereka mengelilingi Desa Gading dan sekitarnya sebelum menuju Balai Desa tempat khitanan.

Bendahara LAZISNU Krembung H.M. Burhanuddin Mulyono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa acara itu merupakan agenda lanjutan LAZISNU & ANSOR berbagi. Sebelumnya, kegiatan pengobatan gratis, berbagi takjil, dan santunan anak yatim serta buka bersama saat ramadhan telah dilaksanakan.

Khitan massal itu sekaligus memperingati tahun baru Islam 1441 H. Selain dikhitan secara gratis mereka juga mendapatkan baju koko, kopyah, sarung dan uang pembinaan.

Keberadaan LAZISNU tengah-tengah masyarakat saat ini sudah bisa dirasakan secara langsung. Strukturnya yang terbentuk mulai dari ranting atau desa hingga tingkat pusat diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat secara menyeluruh.

Pemberian uang pembinaan usai khitanan.
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.