Kunjungi PRNU dan Pemdes Tambakrejo, Tim PCNU Segera Realisasikan Program Madrasah Membangun Madrasah

banner 970x250

KREMBUNG – Madrasah Membangun Madrasah, adalah salah satu program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo dalam bidang pendidikan. Untuk segera merealisasikan program tersebut, Tim Tangguh Bidang Pendidikan PCNU Sidoarjo menggelar pertemuan dengan pemerintah desa dan ranting NU Tambakrejo untuk membentuk Tim Lokal Panitia Pembangunan Madrasah pada kamis (13/07/2023) sore.

Pertemuan tersebut dipusatkan di Pendopo Balai Desa Tambakrejo dengan dihadiri Kepala Desa beserta perangkat desa setempat, Pengurus Ranting NU dan beberapa tokoh masyarakat.

Wakil Ketua Tim Tangguh Bidang Pendidikan PCNU Sidoarjo HM. Misbahudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini adalah program terbaru PCNU Sidoarjo yang sudah berjalan selama satu tahun dan akan segera direalisasikan di desa Tambakrejo sebagai pilot projek.

“Madrasah Membangun Madrasah artinya pembangunan madrasah ini melibatkan swadaya dari seluruh madrasa dibawah naungan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Sidoarjo yang sudah melaksanakan I’anah Syahriah untuk mensupport kegiatan pembangunan madrasah ini,” ungkap Ketua PC LP Ma’arif Sidoarjo tersebut.

Lebih lanjut Abah Misbah sapaan akrabnya, menyatakan bahwa kepemilikan aset NU akan menjadi tanggungjawab PCNU Sidoarjo sedangkan pengelolaan madrasah akan diserahkan kepada Ranting NU Tambakrejo yang memahami betul dinamika dan kondisi lingkungan setempat.
“Sedangkan terkait proses dan pengembangan dan manajemen pendidikan akan dibantu oleh Tim Tangguh PCNU Sidoarjo,” imbuhnya

Baca Juga  MKKS SMPN Sidoarjo Serahkan Bantuan untuk Lombok ke Lazisnu Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *