Kuatkan Ideologi dan Ekonomi, PC LAZISNU, LDNU dan PC Fatayat NU Sidoarjo Berkolaborasi

banner 970x250

SIDOARJO – Pengurus Cabang (PC) NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Sidoarjo melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo. Penandatangan berlangsung di sela-sela kegiatan Fatayat NU Award 2022 di gedung PCNU, Ahad (02/10/2022) pagi.

Saat dihubungi nusidoarjo.or.id, Abdul Mujib selaku ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo mengungkapkan hal yang mendasari penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

“Ini meneruskan program yang sudah berjalan bersama Fatayat dan LDNU, sebagai upaya penguatan ideologi dan ekonomi untuk kelompok masyarakat yang termarginalkan di Sidoarjo,” katanya.

Gus Mujib sapaan akrabnya, berharap forum kajian Aswaja An-Nahdliyyah yang sudah berjalan selama ini di Griya Sinau Lemah Putro Kecamatan Sidoarjo dan Langgar Panggung Buduran Kecamatan setempat dapat semakin berkembang dan digalakkan di beberapa kecamatan yang lain.

“Melalui program ini, NU akan betul-betul dirasakan manfaatnya baik dalam aspek ideologi lebih-lebih dalam aspek ekonomi. Hal ini sejalan dengan program LAZISNU Sidoarjo untuk meningkatkan taraf ekonomi mustahiq sehingga bisa meningkat menjadi munfiq dan muzakki,” terangnya.

Gus Mujib juga menuturkan alasannya bekerja sama dengan Fatayat NU. Ia menilai sebagai Banom NU yang memiliki jaringan perempuan yang kuat sampai akar sehingga program dapat berjalan sesuai sasaran.

“Sementara LDNU memiliki kader da’i da’iyah yang sudah disiapkan melalui workshopnya untuk mengisi kajian-kajian tersebut,” pungkasnya.

Hadir pada acara ini Ir Agus Mahbub Ubaidillah selaku sekretaris PCNU Sidoarjo. Muchammad Syifa’ selaku ketua LDNU Sidoarjo dan Ning Elok Sifak Munadhiroh selaku ketua PC Fatayat NU Sidoarjo.

 

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Muslimat NU Prambon Perkuat Silaturahim Dengan Kubroan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *