Konfercab IPNU XXVIII IPPNU XXVII Sidoarjo, Peran Pelajar NU Menyambut Abad ke 2 NU

banner 970x250

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidoarjo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU XXVIII IPPNU XXVII Sidoarjo. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMPN 1 Sidoarjo, Sabtu- Ahad (04-05/03/2023).

Ketua PC IPNU Sidoarjo, M Hafidz Al Bastomi menyampaikan, peran IPNU IPPNU di abad ke 2 NU harus mempunyai ide dan gagasan yang menarik. Oleh karena itu, IPNU IPPNU sebagai oranisasi keterpelajaran NU tidak boleh hanya diam ditempat dan mampu keluar dari zona nyaman.

“Ke depan, IPNU IPPNU harus menjadi jawaban bagi masyarakat, menjadi contoh bagi para pelajar lain untuk keluar dari zona nyaman, untuk berinovasi dan berprestasi,” ujarnya.

Bastomi menjelaskan bahwa Konferensi ini tidak hanya sebagai ajang kontestasi untuk memilih nahkoda baru bagi pelajar NU. Lebih dari itu, konferensi ini menjadi langkah awal IPNU IPPNU untuk menyelaraskan tujuan organisasi yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Hari ini kita berkontestasi dan bersaing untuk memilih nahkoda baru IPNU IPPNU Sidoarjo. Setelah itu kita akan bahu membahu untuk menggapai tujuan organisasi bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Ketua PC IPPNU Sidoarjo, Amalia Yunita Halim mengatakan, banyak perjuangan dalam memberikan suatu warna baru pagi pelajar di Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap agar kader IPNU IPPNU untuk senantiasa menjaga niat untuk berkhidmat di Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Baca Juga  Nuzulul Quran Diwarnai dengan Penyerahan Hadiah dan Santunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *