Kisah Perjungan Ratna Hartini Ikut LKL Fatayat NU 

banner 970x250

Latihan Kader Lanjutan (LKL) Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo telah ditutup oleh ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin, Ahad (15/01/2023) siang di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Krembung. Dari jumlah pesera sebanyak enam puluh empat, Ratna Hartini salah satu peserta yang menyita perhatian.

Pasalnya, putri tercinta bendahara I Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Jabon yang masih berumur lima tahun itu satu hari menjaleng pelaksanaan LKL mengalami sakit panas dan radang tenggorokan.

“Keputusan paling sulit yaitu disaat H-1 putri saya badannya panas terkena radang tenggorokan. Inilah keputusan paling sulit yang harus saya hadapi. Disatu sisi LKL sangat penting untuk mencari ilmu, disisi lain keadaan anak saya  sakit,” katanya kepada NU Delta.

Perempuan yang bergabung Fatayat NU sejak tahun 2010 itu berencana tidak mengajak putrinya  karena takut mengganggu. Tetapi Ratna melihat LKL dan anaknya sama-sama penting membuatnya berfikir ulang bagaimana agar dirinya bisa ikut LKL sekaligus bisa mengobati putrinya supaya cepat sembuh.

“Sehingga akhirnya saya mengajak putri saya untuk mengikuti kegiatan LKL dengan membawa obat dari dokter. Dengan begitu saya bisa mengikuti kegiatan LKL dan memberikan obat yang teratur untuk putri saya,” ujarnya.

Keputusan mengajak sang putri juga telah mendapat ijin dari ketua panitia LKL. Dikarenakan di rumah tidak ada yang bisa memberikan obat secara teratur. Dihari pertama LKL Ratna meminumkan obat disela-sela ia menerima materi. Ia bersyukur perlahan keadaan putrinya membaik.

“Dan dihari kedua alhamdulillah sudah sembuh. Sehingga kegiatan LKL bisa saya ikuti sampai tuntas dan putri saya sembuh dari sakit radangnya,” kisahnya.

Motivasi Ratna mengikuti LKL adalah untuk menambah wawasan, ilmu, pengalaman dalam berorganisasi di Fatayat NU. Serta ia ingin mmenjadi kader yang mililitan, trampil dan amanah.

Baca Juga  ANSOR-Banser dan LAZISNU Bantu Korban Angin Kencang

“Untuk seluruh kader Fatayat NU terus maju, pantang menyerah dan tetap semangat,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *