Berita  

Kiai Kirom: 2019 tetap Damai dan Bersatu

banner 970x250

Wakil ketua tanfidziyah PCNU Sidoarjo K.H. Mohammad Kirom ikut serta dalam kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Sidoarjo pada sabtu pagi, 6 Oktober 2018.

Kiai Kirom, sapaannya, yang juga ketua FKUB Sidoarjo menyatakan bahwa dalam momen itu selain kegiatan jalan sehat juga digelar deklarasi damai bersama tokoh-tokoh kerukunan umat beragama Sidoarjo. “Kita nanti akan melakukan deklarasi antar umat beragama, 2019 tetap damai dan bersatu,“ ucapnya.

Sebelum memimpin deklarasi ia menegaskan bahwa deklarasi itu merupakan komitmen bersama. “Jikalau sudah mengucap deklarasi maka saudara-saudara sekalian yang hadir punya tanggung jawab besar untuk mengamalkan sekaligus mensosialisasikan isi kandungan dari deklarasi demi kemaslahatan Sidoarjo yang kita cintai ini,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan harapan dari FKUB agar para tokoh agama yang ada di Sidoarjo lebih meningkatkan komunikasi, agar tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah umat.

Kegiatan yang digelar di halaman parkir gereja Katholik Santa Maria Anuntiata Sidokumpluk, Sidoarjo itu dihadiri oleh Bupati Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin didampingi pejabat Forkopimda kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga  Peduli Ekonomi Keumatan, MWCNU dan ISNU Prambon Serahkan Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *