Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Khotmil Qur’an Tandai Penutupan Posko Ramadhan PR GP Ansor Jumputrejo Sukodono

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Penutupan Posko Ramadhan PR GP Ansor Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo yang ditandai dengan Khotmil Quran, Jum’at (30/04/2022).(Foto : Yuli Riyanto)

Sukodono, NU Sidoarjo
Penutupan Posko Ramadhan 1443 Hijriyah Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo ditandai dengan Khotmil Qur’an. Acara ini dilangsungkan pada malam 29 Ramadhan dan dipusatkan di Posko Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat, Jum’at (30/04/2022) malam.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jumputrejo Syafaat mengapresiasi atas dilaksanakannya posko Ramadhan tersebut selama sebulan penuh, apalagi di dalamnya dihiasi dengan tadarrus Quran.
“Kami memberikan apresiasi kepada PR GP Ansor Jumputrejo yang telah menyelenggarakan posko ramadhan selama sebulan penuh. Semoga posko Ramadhan ini bisa terus dilaksanakan secara istiqamah di tahun-tahun berikutnya dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PR GP Ansor Jumputrejo Yulianto mengatakan, kegiatan posko Ramadhan ini rutin diselenggarakan setiap tahun untuk memberikan pelayanan serta memberikan rasa nyaman kepada warga Desa Jumputrejo dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.
“Mulai tahun ini posko Ramadhan PR GP Ansor juga disemarakkan dengan tadarrus Quran. Setiap malam sahabat-sahabat Ansor dan Banser bergiliran tugas jaga posko, selain itu juga melakukan patroli keliling desa,” katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan adanya tadarrus Quran ini bisa menambah keberkahan dan semangat seluruh pengurus dan anggota PR GP Ansor Jumputrejo dalam berkhidmah.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus NU Ranting Jumputrejo, sahabat-sahabat Ansor dan Banser, Pemerintah desa, masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya posko Ramadhan ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, meskipun posko Ramadhan ini sudah resmi ditutup, PR GP Ansor Jumputrejo tetap akan melakukan keliling ke masjid-masjid di kawasan Desa Jumputrejo saat malam takbir nanti.

“Kemudian pada pagi harinya dilanjutkan dengan giat pengamanan (PAM) Shalat Idul Fitri di sejumlah masjid yang ada di kawasan Desa Jumputrejo,” pungkasnya.

Rangkaian acara diawali dengan Khotmil Quran, pembacaan Tahlil, sambutan-sambutan dan ditutup dengan doa. Dihadiri oleh pengurus ranting NU Jumputrejo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Sukodono, pembina PR GP Ansor Jumputrejo, serta tokoh masyarakat sekitar.

Pewarta : Yuli Riyanto
Editor : Sutrisno Akbar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.