KH Zainal Abidin Pimpin Apel Ribuan Santri di Ranting NU Tambaksari dan Tambakbulak

WARU – Pengurus Ranting Tambaksari dan Tambakbulak Waru mengadakan apel bersama dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, Ahad (23/10/2022) pukul 06.00 WIB. Upacara yang diikuti oleh sekitar 2000 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Sidoarjo KH M Zainal Abidin.

Apel santri tersebut digelar di halaman Masjid Al Mustaqim Tambaksari Desa Tambak Rejo Kecamatan Waru, dengan diikuti oleh semua Banom dan santri TPQ seluruh ranting NU Tambaksari-Tambakbulak.

Peringatan HSN yang diperingati setiap Tanggal 22 Oktober, dengan Keputusan Presiden Joko Widodo No.22 Tahun 2016 ini dirayakan dengan berbagai cara oleh santri seluruh negeri, khususnya warga Nahdliyin, sebagai wujud tanda terimakasih kepada para Syuhada’ Resolusi Jihad dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Sementara, di Ranting Tambaksari dan Tambakbulak sendiri, HSN diperingati tidak hanya dengan upacara, namun di dalamnya ada Pawai Santri, Pentas Seni Islami, dan ada pula doorprize yang dibagikan untuk menambah semaraknya Hari Santri.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Sidoarjo KH M Zainal Abidin, mengajak ribuan peserta untuk mengheningkan cipta, seraya membaca Surat Al-Fatihah yang dihadiahkan untuk Rasulullah SAW dan Seluruh Ulama Pendiri NU dan para Syuhada’ Resolusi Jihad.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua MWC NU Waru, Dr H Fahrur Rozi, dan jajaran pengurus MWC NU, PRNU, lembaga dan Banom NU lainnya.

Pewarta: Zaim Muhammad

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *