KH Muhammad Sholeh Qosim Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Al Muhajirin Sidoarjo

 

SIDOARJO – Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Muhammad Sholeh Qosim menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin, Sidowayah Sidoarjo, Ahad (01/01/2023) pagi.

Pada acara ini hadir ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidoarjo, H Abd Rokib Maksum, Camat, ketua BWI H Ruhu Syahid. Nampak hadir pula dari unsur Muspika, Koramil dan Pengurus Ranting (PR) Celep.

Kiai yang pernah mendapat prestasi sebuah penghargaan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam bidang sertifikasi tanah wakaf nazhir NU 1.316 bidang di Tanam Mini Indonesia Indah Jakarta tanggal 16 November 2011 itu memberikan sumbangan yang secara simbolis diberikan kepada ketua takmir Masjid Al Muhajirin, H. Osman yang didampingi pengurus takmir lainnya.

“Semoga gerak berkah pembangunan masjid bisa diimbangi pula dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ketakmiran guna terus gerak memakmurkan masjid,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Kiai Sholeh pernah mendapat mandat sebagai wakil ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU dan melakukan kunjungan ke 18 provinsi dan beberapa kabupaten/ kota di Indonesia sebagai narasumber Rapat Koordinasi Nasional (Rakoornas), Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) LTM PBNU sejak 2011 – 2020.

Selain berprestasi membawa LTMNU di bidang perwakafan tanah, Kiai Sholeh juga aktif menulis buku. Adapaun buku yang pernah ditulisnya diantaranya berjudul “Pedoman Praktis Manajemen dan Pemberdayaan Takmir Masjid Nahdlatul Ulama”. Berkat buku ini juga beliau turun langsung dari masjid satu ke masjid lainnya untuk mengisi materi tersebut.

 

Pewarta : Rika Syifa’ul Choiro

Editor    : Boy Ardiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *