Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Ketua Takmir Masjid Babussalam Terpilih Jadi Ketua Ranting NU Tambakrejo Krembung

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo

KREMBUNG-Musyawarah Ranting (Musran) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung digelar di Masjid Babussalam, di desa setempat, Minggu (19/6/2022) malam. 

Musran digelar sehubungan dengan telah berakhirnya masa Khidmah Pengurus Ranting Nahdlatul ulama (PRNU) Tambakrejo periode 2016-2021. 

Hasilnya, Ust Subagio yang juga Ketua Takmir Masjid Babussalam ditunjuk sebagai Ketua Tanfidziyah Ranting NU Tambakrejo periode 2022-2027 mendampingi Rois Syuriah Ust Abd Mukti. 

Kegiatan Musran NU Tambakrejo dihadiri oleh Kepala Desa, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PRNU Tambakrejo 2016-2021, perwakilan tokoh agama dan perangkat desa setempat. 

Kepala Desa Tambakrejo Sutrisno berharap agar dalam pemilihan pengurus NU baik ketua Tanfidziyah maupun Rois Syuriah ini bisa dilaksanakan secara musyawarah tanpa harus melakukan voting. 

Harapannya agar ada bedanya NU dengan pemilihan ketua organisasi lainnya yang lebih mengedepankan suara terbanyak dari pada musyawarah mufakat. 

“Karena saya melihat NU ini selalu adem tanpa adanya gejolak, jadi kami berharap antara Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah ini ada kecocokan lahir batin , punya chemistry sehingga dalam berpasangan itu kalo sudah sehati dan semisi, Insyallah mudah dan gampang,” ungkap Kepala Desa yang telah dua tahun menjabat tersebut. 

Sementara Rois Syuriah Ranting NU Tambakrejo, Ust Abd Mukti dalam sambutan iftitahnya berharap agar siapapun yang dipilih dan ditunjuk sebagai Rois  dan ketua bisa berkhidmah bil Hikmah di NU dengan niat, ikhlas dan istiqamah. 

“Mari kita tetap Istiqomah, ikhlas dan niat tulus untuk mencari barokahnya para Ulama’ dan pendiri NU,” harap Ust Mukti. 

Musyawarah Ranting yang dimulai bakda isya’ tersebut selesai hingga pukul 22.30 WIB. Usai menyepakati dan menunjuk kembali Ust Abdul Mukti sebagai Rois Syuriah Ranting Tambakrejo secara aklamasi dan mufakat, musyawarah dilanjutkan dengan memilih ketua Tanfidziyah. 

Proses pemilihan Ketua Tanfidziyah ini cukup lama. Sebab kandidat yang ditunjuk oleh Rois Syuriah dan Peserta Musyawarah masih saling tunjuk dan masing-masing merasa belum layak dan bersedia dijadikan sebagai ketua Tanfidziyah. 

Ada empat calon yang masuk kandidat yakni Ust Samilan (Ketua demisioner), Ust Subagio, Sutrisno Akbar dan Ust Darmaji. 

Setelah melalui proses musyawarah dan penyampaian pandangan dari masing-masing akhirnya ditunjuklah Ust Subagio yang juga Ketua Takmir Masjid Babussalam sebagia Ketua Tanfidziyah Ranting NU Tambakrejo periode 2022-2027 mendampingi Rois Syuriah Ust Abd Mukti. 

Dalam sambutannya Ust Subagio meminta doa restu dan bimbingan kepada para kyai dan tokoh agama yang hadir agar mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab. 

“Mohon bimbingan dari para kiai dan ustad semua serta mohon doa restunya agar kita bisa bersinergi dengan baik untuk bersama sama berkhidmah di NU, kami akan menyusun tim formatur dan kepengurusan baru sesuai kemampuan dan kapasitas yang kami pandang mampu membantu dan memback-up kami selama lima tahun ke depan,” ungkap Ust Subagio. 

Pewarta: Sutrisno Akbar

Editor: Musta’in

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.