Berita  

Ketua PCNU Sidoarjo : Warga NU Harus Rukun, Penuh Cinta Kasih dan Loman

banner 970x250

PRAMBON – Ketua PCNU Sidoarjo H. Zainal Abidin atau Abah Zainal turut menyampaikan beberapa pesan penting dalam acara Halal Bihalal & Harlah Fatayat NU ke 73 di Masjid Al-Mujahadah, Prambon, Sidoarjo pada Ahad (21/05/2023).

Menurutnya bila kader NU sudah menyakini bahwa amaliyah di NU sudah benar maka tidak akan ada pemahaman-pemahaman lain yang menyusupi NU. Para kader NU terutama Fatayat apabila sudah mantap di NU, ia tidak akan bergeming meski amaliyah-amaliyahnya oleh sebagian kelompok dianggap bid’ah. Menurutnya, para kader NU perlu istiqamah pada apa yang sudah diamalkan oleh para Kiai Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

“Monggo, di usia yang ke 73 tahun ini Fatayat kompak nderek kiai,” ujarnya.

“Menjadi warga NU tidak harus tercatat dalam struktural, sekali kita menjadi warga NU, sampai mati kita tetap NU,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan, masuk di jam’iyah NU kuncinya adalah Rukun. Oleh karenanya, warga NU harus penuh cinta kasih.

“Kata Mbah Hasyim, masuk di NU harus penuh dengan cinta kasih, harus penuh kasih sayang, tidak boleh gondokan (mudah marah) tidak boleh purikan (mudah kecewa),” ujarnya.

Ia juga menyampaikan tentang falsafah loman (dermawan) di NU. Menurutnya pengurus NU harus loman. Sejak awal, organisasi NU sudah tidak asing dengan iuran. Namun, hal tersebut tidak membuat warga NU jadi miskin, malah sebaliknya.

Baca Juga  Di HUT Ke-77 RI, Ansor Balongbendo Ajak Warga Beshalawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *