Berita  

KETUA PCNU SIDOARJO SAMBANGI POSKO DAN MENINJAU USAHA BUDIDAYA IKAN NU PLUMBUNGAN SUKODONO

banner 970x250

SUKODONO – Kegiatan Lailatul Ijtima’ istiqamah dilaksanakan di Pengurus Ranting (PR) Plumbungan Sukodono. Agenda kegiatan yang rutin digelar setiap Senin Legi ini, pada bulan Ramadhan dikemas dalam Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an. Lailatul Ijtima’ merupakan wadah pertemuan setiap bulan antar pengurus Nahdlatul Ulama’, segenap pengurus Ta’mir Masjid dan Musholla se Desa Plumbungan, serta para jama’ah warga Nahdliyin di Ranting Plumbungan.

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun ini diselenggarakan oleh Pengurus Ranting Plumbungan berkolaborasi dengan seluruh Badan Otonom (Banom) yang dipusatkan di Masjid Tanbihul Ghofilin Dusun Sumontoro Desa Plumbungan, pada hari Kamis (13/4/2023) sehabis Sholat Tarawih.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini dihadiri oleh KH. Zainal Abidin, M.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama’ Kab.Sidoarjo, beliau memberikan materi kajian sekaligus memberikan arahan kepada segenap Pengurus Nahdlatul Ulama’ Ranting Plumbungan. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kec.Sukodono, Kepala Desa Plumbungan serta segenap Tokoh Masyarakat Desa Plumbungan.

Dalam Tausiahnya, KH.Zainal Abidin menekankan pentingnya memanfaatkan waktu untuk ibadah selama bulan Ramadhan, kita harus banyak tirakat agar menjadi kuat, menyontoh dari perilaku para leluhur kita yang punya banyak kesaktian karena hasil dari tirakat, hewan saja yang biasa tirakat juga akan diberi kelebihan oleh Sang Pencipta Allah SWT”, tutur nya.

Baca Juga  PD-PKPNU Sidoarjo ke-12 Digelar di MWCNU Prambon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *