Berita  

Ketua PCNU Sidoarjo Berangkatkan Pengurus LAZISNU “Ngopi Akbar” di Turen Malang

banner 970x250

SIDOARJO – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH. Zainal Abidin memberangkatkan rombongan Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Cabang Sidoarjo guna menghadiri agenda Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jatim, Jum’at (29/12/2022) pagi.

Diketahui acara tersebut bertajuk “Ngopi Akbar”, di mana seluruh pengurus LAZISNU mulai dari tingkat ranting sampai PC akan membicarakan sistem koherensi dalam mewujudkan akselerasi khidmat untuk jihad kemanusiaan dan kebangsaan di Ekowisata Boonpring Ademan, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Pengurus LAZISNU harus tetap komitmen dan konsisten mengabdi di NU melalui LAZISNU,” kata Kiai Zainal.

Menurutnya, dengan gerakan LAZISNU, manfaat NU akan bisa dirasakan secara langsung oleh umat. Kiai Zainal mendoakan para penggerak LAZISNU, agar lelah dan keringat perjuangannya diganti dengan kebahagiaan hidup dan rezeki yang barakah.

Sementara itu, ketua PC LAZISNU Sidoarjo, Abdul Mujib menyampaikan, hampir semua LAZISNU MWC di Sidoarjo mengikuti kegiatan ini. Disebutkan hanya LAZIS MWC  NU Sukodono yang berhalangan hadir.

“Dari PC membawa dua mobil, mengangkut 12 orang. Dari Waru berangkat 7 orang,  Gedangan 5 orang. kemudian Porong membawa dua mobil berisi 10 orang,” ujarnya.

Sementara Wonoayu berangkat 3 orang, Krian 5 orang, Candi 7 orang dan Balongbendo 4 orang. Selain itu, wakil ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Hayat turut mengawal puluhan pengurus LAZISNU Sidoarjo yang berangkat menuju Malang.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  PAC GP Ansor Krembung adakan Banser Ansor Traveling and Adventure

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *