Ketua MWCNU Prambon Nilai Pergerakan Nahdliyin Cukup Berkembang

banner 970x250

PRAMBON – PAC GP Ansor Prambon mengadakan pembukaan Posko Ramadhan pada Sabtu (01/04/2023) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium MWCNU Prambon tersebut dihadiri oleh MWCNU Prambon, FORKOPIMKA, dan segenap Badan Otonom NU di Prambon.  Ketua MWCNU Prambon, H Ashud mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia melihat potensi pergerakan nahdliyin di Kecamatan Prambon terutama untuk para pemudanya sudah cukup berkembang.

“Saya mengapresiasi atas dibukanya Posko Ramadhan Ansor, ini menunjukan agama Islam bisa besar di wilayah Prambon ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar semua pihak mendukung dakwah Islam di Prambon, terutama dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah di Kecamatan Prambon. Disebutkan ada 4 perkara agar dakwah di suatu wilayah itu bisa besar. Dan 4 hal tersebut sudah bisa ditemukan di Kecamatan Prambon.

“Ada empat perkara agama bisa besar di suatu wilayah, yang pertama ada yang bergerak dakwah secara ikhlas. Kedua ada pemerintahan yang mendukung, ketiga ada aghnia’ yang ikhlas gemar membantu. Keempat ada yang bagian mendoakan,” ucapnya.

Ahmad Muzzaki, Ketua PAC GP Ansor Prambon mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ramadhan PAC GP Ansor Prambon.

“Insyaallah nanti kami juga akan mengadakan sahur on the road sekaligus ziarah ke muassis NU Jombang, yaitu Kiai Romli Rejoso, Kiai Wahab Chasbullah dan Kiai Bisyri Syansuri, ” ujarnya.

Baca Juga  PC LPNU Sidoarjo kawal Asosiasi Pengusaha Kulit (ASPEK) Jawa Timur legalkan organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *