Ketua MWCNU Prambon Dukung ISHARI dan ISNU Tingkat Ranting

banner 970x250

Prambon – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Prambon mengadakan Lailatul Ijtima’ yang dipusatkan di Masjid At Taqwa, Watutulis pada Ahad (28/05/2023). Kegiatan tersebut diawali oleh sholawat Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) dari PAC ISHARI Prambon.

Melihat antusiasme jama’ah Lailatul Ijtima’ yang kian bertambah karena ISHARI, Abah Ashud selaku Ketua MWCNU Prambon menginstruksikan pada ranting untuk membentuk ISHARI tingkat Ranting. Hal ini diperkuat dengan sambutan Gus Bupati yang pernah ia dengar pada acara Halal bi Halal beberapa waktu lalu di Sidoarjo.

Kemarin ketika Halal bi halal MWCNU sekabupaten Sidoarjo, ISHARI sekabupaten Sidoarjo, Camat sekabupaten Sidoarjo, ketika sambutan Gus Bupati menyampaikan Sidoarjo tiap ranting harus ada ISHARInya, terbang dan seragam dibantu oleh pemerintahan,” ujarnya.

Abah Ashud menekankan perlunya Ketua Ranting berkoordinasi dengan pemuda NU untuk pembentukan ISHARI.

“Ketua ranting NU harus siap memanggil Ansor dan IPPNU untuk membentuk ISHARI tingkat ranting,” tandasnya.

Ia juga menambahkan pentingnya untuk membentuk Ikatan Sarjana NU (ISNU) tingkat ranting. Ini karena PAC ISNU Prambon sudah mulai aktif mensosialisasikan sertifikat halal ke masyarakat. Secara PDRT, ISNU hanya sampai pada tingkat PAC atau kecamatan. Namun tidak menutup kemungkinan kader sarjana dari ranting-ranting NU untuk bergabung ke dalam PAC ISNU Prambon.

Baca Juga  Pertemuan Rutinan LTMNU MWCNU Sukodono Bahas Banyak Hal Tentang Layanan Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *