Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Ketua ISNU Sidoarjo Ajak Aktifis PMII Terus Mengabdi untuk Umat

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Sholehuddin, Ketua PC ISNU Sidoarjo (Dua Dari Kiri)


NU Sidoarjo.

Sholehuddin, Ketua Pimpina Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo mengajak aktifis Pimpinan Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indoneisa (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) untuk terus mengabdikan diri kepada umat.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang juga menjadi Instruktur Nasional Penguatan Moderasi Beragama (IN-PMB) Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) saat berdiskusi di samping  kampus II Unusida, Jum’at (29/02/2022).

“Beberapa kali janjian bertemu dengan aktifis PMII Unusida. Namun baru selesai Jum’atan ini bisa beretemu,” tulisnya di akun instagram pribadinya @sholehuddinbdk.

Diceritakan dirinya datang lebih awal sebelum sahabat-sahabat PMII hadir. Ia pun mengisi waktu luang dengan mengabadikan moment di kampus kebanggaan warga NU Sidoarjo tersebut.

“Maklum setelah ada tulisan Unusida di lantai paling atas saya belum sempat mendokumentasikan,” ujarnya.

Saat bertemu aktifis PMII Unusida, sholehuddin mengaku lebih banyak diminta saran dan cerita terkait aktifitasnya selain di kampus dan cerita awal bagaimana dapat mengajar di Unusida.

“Saya juga minta mereka terus berkarya dan bergabung di ISNU jika sudah lulus. Mereka ternyata sebagian sudah lulus dan bekerja. Ada yang di Dispendukcapil. Bagus itu,” terangnya.

Sekretaris Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Unusida itu mengatakan bahwa, masa pergerakan tetap harus dilanjutkan meski dengan cara berbeda. Gerakan fisik harus ditingkatkan menjadi gerakan pemikiran dan pengabdian di manapun berada. “Berikan yang terbaik untuk agama, negara, bangsa,” pungkasnya.

Penulis : Boy Ardiansyah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.