Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Kiai Kera Sakti Isi Pengajian di Sawocangkring

Takmir masjid Anwar Chusnuddin Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu menggelar pengajian bertemakan nada dan dakwah. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan voli Dusun Cangkringan pada Selasa malam 28 Agustus 2018.

Salah satu perwakilan remaja masjid-M. Zainul Maarif mengungkapkan, pengajian itu merupakan bagian dari peringatan HUT ke-73 RI. “Kami mengadakan acara pengajian ini untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 ini,” ungkapnya.

K.H. Abdul Mutholib atau yang akrab dengan sapaan Kiai Kera Sakti dihadirkan mengisi pengajian.

Selain pengajian, ada penampilan qosidah dan pembagian hadiah lomba yang telah diadakan beberapa hari sebelumnya.

Dalam sambutannya kepala desa Sawocangkring-Sugito mengapresiasi dan berterima kasih kepada takmir masjid selaku panitia penyelenggara. Ia berharap akan ada pengajian serupa yang digelar tahun depan.

“Kami selaku perangkat desa mempunyai harapan agar pada peringatan kemerdekaan tahun berikutnya bisa diagendakan lagi pengajian yang seperti ini,” imbuh Sugito.

Selain warga Sawocangkring dan sekitarnya, juga hadir pengurus NU dari majelis wakil cabang Kecamatan Wonoayu beserta perwakilan lembaga dan badan otonomnya. Tokoh masyarakat dari desa lain pun turut diundang. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.