Kemenag Sidoarjo Sampaikan Pentingnya Akreditasi Kepada PD IGRA

banner 970x250

Kemenag Sidoarjo Sampaikan Pentingnya Akreditasi Kepada PD IGRA

SIDOARJO-Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo Moh Arwani di hadapan enam puluh peserta rapat Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Sidoarjo menyampaikan akan pentingnya pesiapan akreditasi.

Arwani meminta untuk mempersiapkan betul dan tidak boleh takut akan kesalahan. Dengan melakukan akreditasi akan ada peningkatan keberadaan lembaga RA di Kabupaten Sidoarjo.

“Ini harus ditindak lanjuti oleh seluruh lembaga RA di Sidoarjo. Saya akan pantau terus agar bisa meraih nilai yang bagus,” katanya Rabu (27/08/2022).

Pria yang juga ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candi itu  juga menyampikan bahwa tugas pendidik ada lima.  Mengajar dengan menyiapkan perangkat pembelajaran, Mendidik, melatih siswa siswi agar hidup mandiri kedepan lebih baik dan jangan bosan-bosan terus berinovasi.

“Pendidik harus mampu menjadi teladan bagi siswa-siswinya. Diperlukan ikhtiar lahir batin agar anak didiknya menjadi seorang yang baik. Dan yang terakhir memberi motivasi terus menerus  agar lebih semangat dalam menerima ilmu,” tandasnya.

Sementara Ketua PD IGRA Safratul Yuhayyik menuturkan tahun ajaran baru 2022/2023 tepatnya di bulan Juli para siswa RA kembali masuk sekolah secara tatap muka setelah libur panjang dan yang sebelumnya pembelajaran daring karena pandemi Covid-19.  Para pendidik kembali beraktifitas, pertemuan rutin dan pelatihan media keterampilan pop up mulai digelar oleh PD IGRA kabupaten.

Baca Juga  Madrasah Aliyah NU Lakukan Studi Kampus Di Poltekes dan UIN Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *