Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Kemenag Jatim Dorong Madrasah Saling Bersinergi

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Kakanwil Kemenag Jatim Saat Memberi Pembinaan di MTSN 1 Sidoarjo

SIDOARJO-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur (Jatim) H Husnul Maram berharap madrasah bisa saling bersinergi.

Harapan itu disampaikan saat memberi pembinaan kepada para guru MTsN 1 di Auditorium Hasan Al Basri MTsN 1, Jl Stadion No 150 Desa Kemiri, Kecamatan Kota Sidoarjo, Selasa (14/06/2022).

Husnul pada pertemuan tersebut membahas tentang sinergi atau kerjasama madrasah dengan pihak lain. Misalnya, antara Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Alangkah baiknya jika output madrasah tsanawiyah ini dapat diterima di madrasah aliyah. Jika tidak, tentu para siswa madrasah akan lebih memilih untuk melanjutkan di sekolah umum,” terangnya.

Keinginan sinergi antar madrasah tersebut  tentu saja memerlukan adanya kerjasama yang konkrit antara kedua belah pihak. Menurut Husnul, di madrasah tsanawiyah banyak siswa berprestasi.

Karena itu ia meminta kepada Bapak/Ibu guru untuk mengarahkan dan meyakinkan siswa berprestasi di MTS untuk tidak ragu melanjutkan di MA.

Husnul dalam kesmpatan ini juga tidak lupa mengingatkan para guru agar tidak berhenti mendoakan para siswanya.

“Peran guru selain mengajar siswa, juga mendoakan anak didiknya supaya menjadi anak yang sholih sholihah serta generasi yang sukses di dunia dan akhirat,” tandas pria yang baru saja dilantik menjadi sekretaris mejelis pertimbangan IKA PMII Jatim masa khidmat 2022-2027 ini.

Sementara itu, saat berkunjung ke MAN Sidoarjo, Husnul juga menyampaikan pentingnya sinergitas antar lembaga Madrasah Aliyah (MA) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Dirinya menuturkan harapannya supaya anak beprestasi di MAN Sidoarjo dapat melanjutkan ke PTKIN setelah lulus.

“Insyaallah akan diupayakan untuk kemudahan dalam memasuki PTKIN bagi siswa beprestasi bahkan beasiswa,” tuturnya.

Di MAN Sidoarjo, selain memberikan pembinaan kepada seluruh dewan guru, Husnul Maram didampingi Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo HM Arwani dan Kepala MAN Sidoarjo H Abdul Jalil melakukan peresmian Pintu Gerbang MAN Sidoarjo dengan pemotongan pita.

Pewarta: Boy Ardiansyah
Editor: Musta’in

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.