Berita  

Kembangkan Kader, PCNU Sidoarjo bersama MWC NU Wonoayu Kembali menggelar PD-PKPNU

banner 970x250

KRIAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo menggelar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan LX (60) bersama MWC NU Wonoayu untuk angkatan IV di Pondok Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jumat (22/10/2022). Acara dibuka oleh Wakil Rais PCNU Sidoarjo, KH Khusnul Misbah.

Kiai Misbah sapaan akrabnya, dalam sambutan iftitah menyampaikan, “kita semua berharap kepada generasi-generasi penerus kita, supaya bisa memegang tongkat estafet perjuangan kita, sehingga perlu selalu diadakan PKPNU, untuk memunculkan kreator-kreator baru yang lebih canggih daripada yang lebih tua.”

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Alwi Al Majidi menyampaikan, kegiatan PD-PKPNU ini diikuti 90 peserta, terdiri dari 34 orang laki-laki dan 56 orang perempuan, dan 2 peserta utusan dari PCNU kota Batu. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang semestinya,” harap Gus Alwi sapaan akrabnya, menutup sambutan.

Kemudian, acara dilanjut dengan penyematan simbolik tanda peserta oleh Rais Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Raden Abdus Salam Mudjib. “Saya berharap peserta yang ikut ini bisa menyerap seluruh ilmunya dan dapat bermanfaat di tengah masyarakat nanti. Dan yang paling penting di pendidikan kita, yang harus dipegang adalah aqidah ahluss sunnah wal jamaah. Karena tanpa mengetahui aqidah ahlus sunnah wal jamaah, kita ini ngambang, melok NU tapi nggak ngerti aqidahe, karena nanti di akhirat pangkat seseorang dilihat dari aqidahnya, seberapa ma’rifat orang mengenal Allah SWT.”

Niki wonten Syuriyah tasik melok pendidikan niki, kulo sampek iri niki sakjane, Subhanallah. Tapi waktunya kulo pun mboten nggadah. Mudah-mudahan sedoyo saget menerapkan ilmunya di tengah masyarakat, sehingga mampu menggerakkan Nahdlatul ulama sesuai kapasitasnya masing-masing,” pungkas Kiai pengasuh Ponpes Al Khoziny Buduran ini.

Baca Juga  LPBHNU Sidoarjo Laporkan Kasus Penganiyayaan Enam Anggota Pagar Nusa ke Polresta

Kegiatan opening tersebut ditutup doa, dipimpin oleh pengasuh Ponpes Al Amanah Junwangi, KH Nur Cholis Misbach.

PD-PKPNU tersebut dihadiri Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo, KH R. Abdus Salam Mudjib

Pengasuh Ponpes Al Amanah Junwangi KH Nur Cholis Misbah, Sekretaris PCNU Sidoarjo H Agus Mahbub Ubaidillah, Wakil Rais Syuriah MWC NU Wonoayu KH Abdul Mujib, Katib Syuriyah MWC NU Wonoayu KH Musbin Khozin, Ketua Tanfidyiah MWC NU Wonoayu H Anas Dimyati, Ketua MWC NU Krian Ustadz Muhaimin, serta Pengurus Lembaga dan Banom NU wilayah Wonoayu.

Pewarta: Zaim Muhammad

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *