Kegiatan Fogging Nyamuk Demam Berdarah LPBI NU Sidoarjo Sasar Ponpes Al-Khoziny

banner 970x250

BUDURAN – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Sidoarjo menggelar kegiatan fogging nyamuk demam berdarah pada, Selasa (20/06/2023) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khoziny Buduran. Kali ini LPBU NU Sidoarjo berkolaborasi dengan Tagana kabupaten Sidoarjo.

“Kami menggunakan 1 unit mesin fogging besar LK NU Sidoarjo, 1 unit mesin fogging besar Tagana Sidoarjo, 2 unit fogging kecil  Tagana rajawali. Menyiapkan armada buat mobilisasi peralatan, kemudian 4 botol pertalite, 2 jirigen solar, 2 jirigen obat serangga,” kata H Syamsul selaku ketua LPBI NU Sidoarjo melalui laporan tertulis yang diterima  NU Delta.

Huda melaporkan proses penyemprotan pondok dari kamar ke kamar, kelas ke kelas mulai dari lantai satu sampai lantai 5. Selesai penyemprotan di pondok putra dilanjutkan ke pondok putri. Adapun pihak yang terkait dalam kegiatan ini adalah  Dinas Sosial,  Tagana 17 orang, LKNU 2 orang, Tagana rajawali 4 orang, Bagana Satkorcab  Sidoarjo  3 orang, Info Lantas Sidoarjo ( ILS ) 1 orang, LPBI NU Waru 2 orang, RENTAN DPD Jatim dan pengasuh pondok pesantren Al khoziny Buduran Sidoarjo.

“Output dari kegiatan ini adalah mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Menjalin komunikasi dan silaturahim antar lembaga  relawan di Kabupaten Sidoarjo dan Ponpes Al khoziny Buduran Sidoarjo dan relawan-relawan lain,”

Baca Juga  Kamu Ditimpa Fitnah, Ini Tips dari Ning Nafis untuk Menghadapinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *