Kajian Ramadhan Bahas Kitab Qurrotul Uyun, Ini Alasan Ansor Prambon

banner 970x250

PRAMBON – PAC GP Ansor Prambon mengadakan kegiatan Ngaos Romadhan yang dipusatkan di Auditorium MWCNU Prambon pada Ahad malam (02/04/2023). Uniknya, kegiatan ini mengkaji Kitab Qurrotul Uyun yang dikarang oleh Syekh Muhammad at-Tihami Ibnu Madani. Ahmad Muzzaki, ketua GP Ansor Prambon ternyata mempunyai alasan dibaliknya.

“Kitab ini memang sebagian besar membahas tentang adab-adab berhubungan suami istri, namun pada bulan Ramadhan ini kajian ini akan lebih membahas dari sisi menundukan syahwat, jadi nantinya tetap akan disesuaikan dengan bulan Ramadhan,” katanya.

Ia juga berharap, para anggota Ansor yang belum menikah dapat diberi pencerahan dan bimbingan dari kajian tersebut. Sedangkan untuk Ansor yang sudah menikah dapat lebih meningkatkan ibadah serta lebih menjaga pandangan untuk keharmonisan rumah tangganya. Zaki beralasan kajian ini juga untuk menyatukan kader Ansor, Banser maupun Rijalul Ansor di Prambon.

Gus Ainur Rofiq sebagai pemateri menyampaikan beberapa manfaat dari pernikahan. Pernikahan menurutnya juga penting untuk kaderisasi GP Ansor di Prambon.

“Rasulullah berpesan agar kita memperbanyak umat, salah satu caranya adalah dengan menikah. Ada beberapa faidah menikah, pertama diberikan keturunan yang kita harapkan menjadi keturunan yang shalih-shalihah, kedua menundukan pandangan kepada lawan jenis, ketiga dapat menyalurkan kodratnya sebagai manusia yang memiliki syahwat,” ujarnya.

Baca Juga  Wujudkan Orientasi Program Unggulan, LAZISNU PRNU Kedungrejo Waru Gelar Rakernis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *