Kader Muslimat Prambon Ikuti Pelatihan Shalat Bersanad oleh KH Sholeh Qosim

banner 970x250

PRAMBON, NU DELTA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Prambon mengadakan Pelatihan Shalat bersanad yang di bimbing oleh Dr KH. Moh. Sholeh Qosim, M.Si di Masjid Al Abror Jedong Cangkring Prambon pada Ahad (03/12/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 50 kader Muslimat di Kecamatan Prambon.

Ketua MWCNU Prambon yang biasa dipanggil Abah Ashud sangat mendukung sekali acara pelatihan ini sebagai upaya untuk menyempurnakan ketaatan kepada Allah Subhanahu wataalla.

“Acara ini sangat kami dukung, karena dapat menambah kesempurnaan sholat para peserta, mengingat hadits Nabi Muhammad Saw, Nanti di Akhirat amal ibadah yang pertama kali di pertanyakan oleh Alloh adalah sholat, kalau sholat nya baik maka amal ibadah yang lain dianggap baik oleh Alloh,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan agar ilmu seperti ini diamalkan dan diajarkan kepada sesama kader muslimat lainnya yang belum sempat mengikuti. Abah Ashud juga menghimbau agar Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU dan Lembaga Dakwah (LD) NU juga mengadakan kegiatan semacam ini.

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat NU Prambon, Bu Nyai Ummi Nur Chasanah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan spesial yang khusus diadakan untuk peningkatan Ubudiyah Muslimat NU Prambon. Sebelumnya, Muslimat NU Prambon juga secara rutin mengadakan Istighosah Kubro Muslimat yang secara Istiqamah didadiri oleh anggota yang sama.

Baca Juga  Melalui Vidio Pendek di MBO, Ketua PCNU Sidoarjo Ajak Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *