Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Jelang Ramadan, PC. LAZISNU Sidoarjo Resmikan Griya Sedekah

Peresmian Griya Sedekah

Menjelang Bulan Suci Ramadan, NU Care-LAZISNU Cabang Sidoarjo meresmikan Griya Sedekah yang terletak di blok Y. 22 Pondok Mutiara, Sidoarjo, pada Rabu, 6 Maret 2019.

Ketua LAZISNU Sidoarjo Muhammad Ikhsan berharap adanya griya tersebut bermanfaat untuk kemakmuran masyarakat kurang mampu. Selain itu, dapat menjadi wadah kaderisasi dan pusat koordinasi amil. Fasilitas ambulan gratis pun tersedia di griya tersebut. “Griya ini juga sebagai madrasah amil,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur NU Care-LAZISNU Sidoarjo Dodik Diyauddin menjelaskan bahwa Griya Sedekah juga bagian dari inisiasi pengurus dan manajamen NU Care-LAZISNU sebagai tempat gerakan para relawan.

Padatnya kegiatan yang akan dilakukan di Bulan Ramadan mendatang mendorong peresmian segera dilaksanakan. Di antara kegiatan yang bakal digelar yakni santunan kepada 2000 yatim dan pemberian ratusan ribu paket zakat fitrah yang bekerja sama dengan LTM NU Sidoarjo.

Senada dengan Ihksan, Ketua PCNU K.H. Maskun menginginkan Griya Sedekah menjadi simbol kemandirian kaum duafa. Selain itu, pengelolaannya harus mengedepankan kepercayaan dan amanah masyarakat.

Peresmian itu diramaikan dengan santuan anak yatim berupa pemberian uang pembinaan pendidikan dan peralatan sekolah.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.