Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Jelang Keberangkatan, Jamaah Haji Sidoarjo Diingatkan untuk Tidak Bersifat Sombong

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo

NU Sidoarjo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, H Husnul Maram mengingatkan kepada ratusan calon jamaah haji di Sidoarjo untuk tidak bersifat sombong menjelang keberangkatan menunaikan ibadah haji.

Hal itu disampaikan saat mengisi materi pada bimbingan manasih haji di Gedung  Rahmatul Ummah yang beralamat di Perumahan Bluru Permai, Jl. Monginsidi No.DPR, Sidoklumpuk, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo,  Kamis  (26/05/2022).

“Apapun jabatan atau titel anda di Indonesia, kaya atau miskin, sering bepergian keluar negeri atau tidak. Jangan pernah sedikitpun ada rasa sombong. Karena kita sama-sama tamu Allah. Laksanakan syariat Islam sesuai ketentuan dengan ikhlas,” ujarnya

Pada kesempatan ini, Husnul tidak lupa mengingatkan kepada calon jamaah haji untuk selalu menghormati para petugas kloter.

“Jangan lihat petugas hajinya seperti apa. Tapi perlakukan mereka sebagai petugas haji sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

H Husnul juga memberikan pesan kepada petugas agar tidak mengutamakan atau mementingkan diri sendiri.  Karena statusnya adalah petugas, bukan jamaah.

“Petugas ya melaksanakan tugas sesuai tupoksinya bukan  sibuk dengan ibadah mandiri sendiri,” tuturnya.

Selain itu Husnul meminta agar petugas melayani semua jamaah dengan adil, ikhlas tanpa pandang bulu. Jika hal itu dilaksanakan Husnul meyakinkan kepada petugas bahwa Allah akan memberi pahala kebaikan yang tak terhitung. Karena telah membantu menghantarkan atau mendampingi jamaah haji agar sehat walafiat, lancar pelaksanaan ibadahnya sehingga menjadi haji mabrur.

H Husnul lantas mengingatkan agar selama di Arab Saudi untuk tidak mengambil yang bukan haknya. “Karena kita menjalankan ibadah, maka jalankan dengan benar dan termasuk juga jangan melakukan aktifitas yang melanggar, diantaranya jangan mengambil hak orang lain. Contohnya saat mengambil makan, jatahnya seporsi ya seporsi, jangan dua porsi. Nanti mendzalimi yang lain,” pungkasnya.

Pewarta : Boy Ardiansyah

Editor : Mustain

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.