Berita  

Jelang Harlah NU, RSI Siti Hajar Sidoarjo Gelar Baksos Pengobatan Gratis Bagi Ratusan Warga

banner 970x250

SIDOARJO – Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Pucang Anom menggelar baksos yang dipusatkan di Balai RW 01 Kelurahan Pucang Anom Gang III, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (19/01/2023) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr Fenny Apridawati dalam kesempatan tersebut mengapresiasi baksos yang diselenggarakan oleh RSI Siti Hajar. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa RSI Siti Hajar ingin menyehatkan warga Sidoarjo.

“Pemerintah tidak akan berhasil menangani kesehatan tanpa kemitraan yang tulus dengan banyak pihak termasuk RSI Siti Hajar. Mudah-mudahan kita semuanya sehat,” katanya.

Sementara itu,  Direktur Umum RSI Siti Hajar, DR dr HM Zulfikar As’ad menegaskan, baksos pagi ini adalah agenda rutin yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu sehat.

“Kita tidak berharap ada penumpukan pasien di rumah sakit karena sakit, kami harapkan masyarakat lebih paham tentang pencegahan terhadap penyakit dan lain sebagainya dengan lebih baik,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sidoarjo Hj Ainun Jariyah mengajak seluruh yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyehatkan anak-anaknya sekaligus berupaya menurunkan angka stunting (gizi buruk) balita.

Baca Juga  Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo : Raker II Untuk Evaluasi Amanah Konfercab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *