Jelang Hari Santri Nasional, LAZISNU Krembung Persiapkan Program Santri

banner 970x250

KREMBUNG –  Pengurus Harian (PH) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ulama (MWCNU) Krembung menggelar rapat terbatas dengan seluruh jajaran PH untuk konsolidasi internal dan mengevaluasi beberapa program yang telah berjalan serta mempersiapkan progam berbasis momentum dalam bulan Oktober mendatang. Acara yang dikemas dalam bentuk Ngopi Bareng tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (22/09/2023) malam.

Ketua NU-CARE LAZISNU MWCNU Krembung Achmad Wahyudi memaparkan bahwa konsolidasi internal sangat perlu dilakukan setiap waktu untuk menjaga kekompakan dan kesolidan pengurus dalam berkhdimah.

“Kita ini diberikan amanah selama lima tahun ke depan adalah untuk menjalankan tugas di lembaga yang berhubungan langsung dengan kemanusiaan, keuangan dan lingkungan, maka harus ada gerakan dan kegiatan yang mampu memberikan manfaat bagi umat,” ucapnya kepada jajaran pengurus harian

Lebih lanjut, Dosen UNUSIDA tersebut menambahkan bahwa selain konsolidasi internal, ada beberapa hal yang perlu dibahas bersama.

“Dalam hal pembinaan kita perlu Turba ke masing-masing UPZIS Ranting, kemudian mengoptimalkan Jejaring kita seperti UPZIS sekolah dan madrasah, masjid dan musholla serta Perempuan PEKA yang sudah berjalan sesuai dengan tupoksinya. Sedangkan untuk kegiatan terdekat adalah momentum Hari Santri, kita agendakan Peduli santri dengan memberikan uang saku atau sembako bagi mereka yang mondok,” imbuh mantan ketua PAC Ansor Krembung tersebut.

Baca Juga  Diklatama Pelajar NU Sukodono Wujudkan Kader Militan dalam Berorganisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *