Jaga Aset Wakaf, MWC NU Taman Sidoarjo Adakan Bimtek Perwakafan

banner 970x250

TAMAN – MWC (Majelis Wakil Cabang) NU Kecamatan Taman mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis ((Bimtek) perwakafan yang bertempat di Auditorium SMP NU Darul Mutaallimin Tawangsari, Ahad 30 Juli 2023.

Ketua MWC NU Taman, Achmad Syafii dalam sambutannya mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk memastikan keselamatan sekaligus inventarisasi aset yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU), juga sebagai upaya tertib administrasi.

Kegiatan bimtek yang dikelola oleh LTMNU (Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama) MWC NU Taman ini mengambil tema “Optimalisasi Pengurusan Sertifikat Wakaf”, dan diikuti oleh ketua-ketua Ranting NU dan Tak’mir Masjid di wilayah Taman.

Ahmad Syafii juga menyampaikan, pengelolaan aset secara optimal merupakan bentuk cinta organisasi. “Sebagai wadah organisasi perjuangan, aset-aset yang dimiliki Nahdlatul Ulama sudah sepatutnya management pengelolaannya dilakukan dengan baik, tertib dan benar. Untuk itu bimtek ini diselenggarakan,” terangnya.

Ia menyebut, mengelola aset wakaf perlu sinergi dari semua pihak, sebagai ikhtiar bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Nahdliyyin di lingkungan Kecamatan Taman.

“Karena aset yang dikelola dengan baik dan benar serta memiliki produktivitas nilai ekonomi, akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi jama’ah dan jam’iyah,” katanya.

Baca Juga  Opening Sport Cup IPNU-IPPNU Prambon, Ketua MWCNU : Ber-NU Adalah Pintu dari Kesuksesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *