Jadi Pembina Upacara di SMPI-SMAI Walisongo, Sekretaris PCNU Sidoarjo Ajak Syukuri Kemerdekaan

banner 970x250

SIDOARJO – Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo,  H Agus Mahbub Ubaidillah pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 melaksanakan upacara bendera dengan penjadi pembina di ucapara yang digelar oleh Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) dan Sekolah Menengah Atas Islam (SMAI) Walisongo Sidoarjo, Rabu (17/08/2022) pagi.

Pada kesempatan ini, H Agus Mahbub Ubaidillah mengajak seluruh peserta ucapara untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia tahun 1945  bukanlah  pemberian penjajah, akan tetapi kemerdekaan diperoleh dangan taruhan darah dan nyawa melalui perang,” katanya.

Lebih lanjut, H Agus memaknai kemerdekaan dalam dunia pendidikan dan pelajar, yakni diberikannya kebebasan untuk memilih dunia pendidikan di manapun  anak bangsa berada.

“Ini juga masuk dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Rupublik Indonesia tahun 1945 Pasal 28E Ayat 1  yang berbunyi, Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali,” tuturnya.

Mantan ketua PC GP Ansor Sidoarjo tersebut, juga menekankan akan pentingnya sikap disiplin sebagai bentuk merawat karya para pahlawan. H Agus menilai tema HUT RI yang ke-77 yakni ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ sangatlah relevan,

“untuk mewujudkan tema tersebut, syaratnya adalah anak bangsa harus mempunyai sikap disiplin dan komitmen yang tinggi,” ujarnya.

Terlebih ketika seorang menjadi pendidik, harus mampu bersikap disiplin melaksanakan semua tugas susuai dengan regulasi yang ada.

“Kalau jadi pelajar harus disiplin mengikuti aturan sekolah dan mampu menjaga marwah lembaga,” pungkasnya.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Graduation Ceremony MINU KH MUKMIN, Sampaikan Ragam Prestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *