Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ISNU Sidoarjo Kerja Sama dengan MI Al-Jihad Untuk Meningkatkan Mutu Madrasah

Sidoarjo – Berangkat dari ikhtiar meningkatkan mutu madrasah, Pimpinan Cabang (PC)C Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo menjalin kerja sama dengan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Jihad, Gilang, Taman, Sidoarjo dengan melakukan MoU.

Ketua PC ISNU Sidoarjo, Sholehuddin mengatakan, salah satu program di bidang pendidikan adalah pendampingan madrasah. Hal ini sekaligus sejalan dengan moto ISNU Sidoarjo, yakni memberdayakan dan mencerdaskan.

“Kami tidak membebani biaya kepada pihak madrasah. Ini murni wujud khidmah ISNU pada NU melalui pendidikan,” kata widyaiswara Kemenag itu kepada NU Online, Kamis (19/7).

Ia menjelaskan, setelah MoU ditandatangani, tim ISNU menggali informasi terkait permasalahan yang dihadapi seluruh madrasah. Salah satu yang menjadi starting point adalah administrasi pembelajaran dan strategi pembelajaran. Karena itu, Sholehuddin memberikan penjelasan terkait RPP dan contoh pembelajaran yang disesuaikan dengan revisi kurikulum 2013 terbaru.

Sekretaris ISNU Sidoarjo, Dewi menyatakan, madrasah sejatinya bisa melakukan hal-hal kecil seperti sambut siswa, membenahi pakaian siswa, salat dhuha, lomba penghijauan antar kelas dan lain-lain. “Dengan demikian orang tua berkesan dengan layanan pendidikan di madrasah,” tegas Dewi.

Sementara itu Kepala MI Al-Jihad, Ainul Yaqin mengatakan, sudah lama pihaknya ingin mencari cara untuk meningkatkan mutu madrasah ini.

“Alhamdulillah Ketua ISNU berkenan memfasilitasi dengan sekalian kerja sama melalui MoU. Karena itu saya sangat berterima kasih kepada ISNU Sidoarjo yang mau membantu masalah kami,” ujar pria yang sekaligus Ketua Lesbumi Sidoarjo itu.

Lebih lanjut ia berharap agar dalam setahun ini sudah ada perubahan yang lebih baik, sehingga animo masyarakat menyekolahkan ke madrasah makin tinggi. (Sumber: NU Online)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.