Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ISNU Sidoarjo Gelar Seminar Internet Sehat

Dengan mengusung tema Menyiapkan Generasi Millenial yang Cerdas dan Sehat Ber-IT Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana NU (PC ISNU) Sidoarjo menggelar Seminar Penggunaan Internet Bijak pada Ahad, 18 November 2018 di balai diklat LP Ma’arif Sidoarjo.

Ketua PC ISNU Sidoarjo Sholehuddin mengatakan, peserta kegiatan tersebut adalah guru bimbingan konseling (BK) dan perwakilan pelajar. Mereka diberi pemahaman tentang penggunaan internet sehat. “Penting bagi guru dan peserta didik memahami penggunaan internet secara sehat,” katanya.

Senada dengan Sholehuddin, sekretaris PW ISNU Jawa Timur M. Dawud menegaskan bahwa penggunaan internet saat ini semakin liberal. Hal itu disebabkan oleh belum adanya regulasi khusus yang mengatur hal itu.

Untuk menyikapi hal itu, maka perlu adanya penanaman kesadaran kepada masyarakat. Guru menjadi salah satu mediator untuk itu, sehingga kesadaran mulai dibangun dari sekolah melalui anak-anak.

Sementara itu Wakil Ketua PCNU H. Arly Fauzi mengaku terkesan dengan usaha ISNU Sidoarjo karena telah bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjalankan program kerjanya.

Seminar kali ini menghadirkan 2 narasumber, yakni Afif Kunaifi dari Dinas Kesehatan Sidoarjo dan Eko Setijadi dosen ITS. Narasumber pertama menjelaskan tentang berbagai dampak kesehatan dari penggunaan gadjet. Sedangkan pemateri ke-2 menjelaskan berbagai hal yang dihasilkan oleh internet dan gadjet. (Abi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.