Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ISNU Edukasi Masyarakat tentang Diabet

Peringati Hari Diabetes Dunia, PC ISNU Sidoarjo menggelar seminar kesehatan bertajuk Bahagia Bersama Diabet pada Ahad, 2 Desember 2018 di Aula PCNU Sidoarjo.

Ketua ISNU Sidoarjo Sholehuddin menjelaskan, tujuan dilaksanakannya seminar untuk memberi pemahaman kepada masyarakat berbagai macam tindakan yang bisa dilakukan mengatasi penyakit tersebut. “Dalam seminar ini dibahas tindakan preventif maupun kuratif penyakit diabet,” jelasnya.

Ia menambahkan, diabet merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh pola hidup. Sehingga  harus ada sikap dan mental yang perlu dibangun agar bisa membentuk pola hidup yang sehat.

Ketua PCNU Sidoarjo K.H. Maskun yang hadir membuka kegiatan itu mengapresiasi ISNU dalam mengedukasi masyarakat terkait penyakit diabet. Berkaitan dengan tema kegiatan, ia menegaskan bahwa bahagia merupakan keridaan yang dimiliki seseorang dalam menghadapi penyakit. “Rida itu satu tingkat di atas kesabaran,” ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri, Kepala Laboratorium salah satu Rumah Sakit Swasta di Bekasi dan Gresik dr. M. Zainal Arifin, Sp. PK dan dan dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Hasyim Latif Dr. Hj. Nur Husnul Yusmina. (Abi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.