Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ISNU dan Maarif Sidoarjo Kompak Kembangkan Mutu Pendidikan NU

Dalam rangka peningkatan standarisasi mutu pendidikan di lembaga pendidikan NU, pimpinan cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) bersama lembaga pendidikan Maarif NU Sidoarjo menggelar Workshop Pengembangan Mutu Madrasah.

Ketua ISNU Sidoarjo M. Sholihuddin menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan standar mutu pendidikan agar bisa mencapai nasional dan unggulan. Artinya, madrasah yang belum berstandar nasional menjadi nasional dan yang sudah nasional menjadi unggulan.

“Gimana madrasah-madrasah itu bisa mencapai standar nasional pendidikan,” jelas Sholihuddin di aula kantor Maarif NU Sidoarjo, Kamis, 13 September 2018.

Ia menambahkan, workshop tersebut merupakan singkronisasi program ISNU dan Maarif NU Sidoarjo. Sehingga sebanyak 70 orang pesertanya berasal dari perwakilan sekolah-sekolah sekabupaten. Setiap kecamatan diwakili 2 orang perwakilan kecamatan yang merupakan kepala madrasah.

Kepala Kemenag Sidoarjo Achmad Rofi’i yang hadir pada kagiatan itu mengapresiasi inisiatif ISNU dan Maarif. Pasalnya, acara tersebut menunjukkan pendidikan NU di Sidoarjo sudah bermutu yang hanya butuh pengembangan. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.