Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ISNU dan Maarif Sidoarjo Gelar Workshop K-13 Revisi

Sedikitnya ada 50 orang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) naungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Sidoarjo mengikuti Workshop Kurikulum 2013 (K-13) Revisi.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo dan LP Maarif NU Sidoarjo.

Ketua panitia workshop-Suharsono menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu untuk membekali guru-guru MI kelas 2, 3, dan 5 dalam melaksanakan K-13 revisi.

Senada dengannya, ketua PC LP Maarif Sidoarjo-M. Misbah menambahkan, kurikulum revisi itu menuntut guru lebih kreatif dalam pembelajaran tematik. Sehingga Madrasah Maarif harus berpacu dengan sekolah-sekolah terpadu.

“Madrasah-madrasah Maarif harus siap berkompetisi,” tegas Misbah saat ditanya di tempat kegiatan, Rabu, 15 Agustus 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di MI At Taqwa Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono tersebut dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Rofi’i.

Sementara Dr. Sholehuddin yang merupakan ketua ISNU Sidoarjo hadir sebagai pemateri. Perwakilan PCNU pun nampak hadir di sana.

Antusias peserta nampak dalam kegiatan itu. Mereka juga berharap ISNU dan Maarif menggelar acara serupa di kecamatan lain. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.