Berita  

IPNU-IPPNU Berkolaborasi dengan Aswaja NU Center PCNU Sidoarjo Gelar Kuliah Aswaja

banner 970x250

SUKODONO – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidoarjo menggelar Kuliah Aswaja di Kantor Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Sabtu-Ahad (23-24/07/2022). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pelajar NU mulai dari tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) hingga Pimpinan Ranting (PR) se-Sidoarjo. 

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Aswaja NU Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo dengan mengusung tema ‘Memahami, Mengamalkan, Mendakwahkan Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah’. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin mengapresiasi atas kesadaran pelajar NU untuk mendalami Aswaja. Menurutnya kegiatan kuliah aswaja kali ini harus dilaksanakan secara rutin kapanpun dan dimanapun berada. 

“Dengan adanya kuliah aswaja seperti ini, saya tidak khawatir akan kehabisan kader-kader militan, karena melalui kegiatan seperti ini akan mendapatkan pemahaman tentang metode penerapan dan cara berdakwah Ahlussunnah Wal Jamaah,” katanya. 

Kiai Zainal berpesan agar pelajar NU harus siap dan berani beragumentasi terhadap golongan yang memiliki ideologi yang berbeda. Sebab, karena pelajar atau pemuda ini mempunyai potensi yang besar dalam penyebaran ideologi radikalisme atau yang mengancam keutuhan bangsa dan agama. 

Baca Juga  LAZISNU Sidoarjo dan Notaris Muslim Indonesia Bagikan Bingkisan Untuk Guru Ngaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *