Ini Upaya SMK YPM 4 Taman Bentuk Karakter Siswa, Gelar MPLS Berkonsep Berilmu dan Berakhlak

banner 970x250
UNJUK KREASI: Siswa SMK YPM 4 Taman Sidoarjo saat mengikuti MPLS, Kamis (21/7/2022). foto istimewa

TAMAN-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) 4 Taman Sidoarjo berupaya agar para siswanya memiliki karakter dan akhlak yang baik. Itu dilakukan saat menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mengusung konsep berilmu dan berakhlak. 

Sehingga materi yang diberikan, berbagai materi berkaitan dengan kedisiplinan dan sopan santun terhadap orang tua, guru dan lingkungan masing-masing dan juga cinta terhadap Rasulullah SAW. MPLS tersebut digelar selama empat hari, mulai 18 sampai 21 Juli 2022. 

Kepala Sekolah SMK YPM 4 Taman, Mohamad Ismunib,  menjelaskan, selain memiliki ilmu pengetahuan yang kompeten, untuk sukses di setiap bidang pekerjaan atau  apapun maka harus memiliki akhlak yang baik. 

“Nah ini yang membedakan siswa SMK YPM 4 Taman dengan sekolah yang lain. Karena sanad ilmu agamanya di sini nyambung langsung kepada Rasulullah melalui KH Hasyim Latief dan KH Hasyim Asyari,” cetusnya disela-sela penutupan kegiatan MPLS SMK YPM 4 Taman di Jl. Raya Bringinbendo No 1 Taman Sidoarjo, Kamis (21/7/2022). 

Dijelaskan Munib, bahwa saat ini, SMK YPM 4 Taman memiliki tiga jurusan atau kompetensi keahlian. Pertama Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif), kedua Teknik Audio Video (Elektronika) dan ketiga Rekayasa Perangkat Lunak (Komputer). 

Baca Juga  Guru MINU KH MUKMIN Sidoarjo Terpilih Sebagai Penulis Kisah Transformasi Pembelajaran di Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *