Ini Modal NU Sidoarjo Sambut PWNU Jatim Awards 2022

banner 970x250

KRIAN – PCNU Sidoarjo mengadakan Lailatul Ijtima yang dipusatkan di Masjid Miftahul Abidin, Krian (30/11/2022). Dalam kegiatan rutin tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo, Kiai Zainal Abidin menyampaikan bahwa 23 banom dan lembaga NU Sidoarjo berhasil masuk dalam agenda visitasi PWNU Jatim Awards 2022.

“Kami sangat bangga karena lailatul ijtimak pada malam hari ini jumlahnya luar biasa, Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih pada kader NU Sidoarjo yang tak pernah berhenti menyukseskan NU Jatim Awards, kali ini PCNU Sidoarjo memberangkatkan 23 komponen atau bagian banom dan lembaga NU yang ternyata bisa lolos untuk visitasi PWNU Jawa Timur,” ujar Kiai Zainal.

Adapun modal atau upaya untuk mempersiapkan visitasi tersebut, Kiai Zainal menyiapkan ikhtiar secara fisik dan rohani. Ikhtiar secara fisik menurutnya adalah menyiapkan berbagai persyaratan yang diminta oleh PWNU Jawa Timur termasuk video profil yang sedang dalam proses pembuatan. Sedangkan untuk ikhtiar secara rohani adalah dengan Riyadhoh malam atau berziarah ke muassis NU di Jombang.

“Kita siapkan secara fisik dan ikhtiar secara rohani, salah satu dari ikhtiar rohani kita adalah dengan Riyadho malam ke muasis NU Di Jombang, mudah-mudahan mendapatkan hasil final yang maksimal juga,” ujarnya.

Sebelumnya, PCNU Sidoarjo juga pernah berturut-turut mendapat juara umum PWNU Jatim Awards. Kiai Zainal pada malam tersebut juga membakar sangat para peserta terutama pengurus MWCNU sekabupaten Sidoarjo untuk lebih yakin dan bersemangat dalam ber-NU.

“Kita sebagai nahdlatul ulama harus meyakini bahwa ideologi NU adalah paling benar, kalau kita sendiri tak punya keyakinan yang kuat terhadap ideologi Nahdlatul Ulama yaitu Ahlus Sunnah Wal Jamaah, aliran-aliran lain akan mudah masuk mempengaruhi kader-kader NU,” pungkasnya.

Baca Juga  Prediksi PPDB Meningkat, Wali 9 Resmikan Ruang Kelas Baru

Abah Muhaimin sebagai ketua MWCNU Krian juga sangat berterima kasih pada peserta yang hadir. Acara tersebut dimulai pada pukul 20.00 dan selesai pada pukul 22.00. Acara lailatul ijtimak selanjutnya akan diadakan di Kecamatan Gedangan.

Pewarta: Noven Lukito HS.

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *