Berita  

Ingin Tumbuhkan Generasi Muda yang Cinta Rasul, RSI Siti Hajar Gelar Lomba Shalawat Al-Banjari

banner 970x250

SIDOARJO – Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo mengelar lomba shalawat al-banjari untuk pelajar, Rabu (19/04/2023) di halaman parkir. DR dr HM Zulfikar As’ad selaku Direktur Umum RSI Siti Hajar mengatakan lomba banjari ini adalah rangkaian Hari Lahir (Harlah) RSI Siti Hajar Sidoarjo.

“Sebagai rumah sakit Islam tentunya kami mengangkat budaya-budaya Islami utamanya shalawat al-banjari seperti ini, ” katanya kepada NU Delta.

Menurutnya, shalawat al-banjari merupakan kegiatan yang positif bagi generasi muda. Dengan kegiatan ini ia yakin akan menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada Nabi Muhammad Saw dan Bangsa Indonesia.

“Lagu wajib pada lomba shalawat al-banjari ini adalah Syubbanul Wathon karena RSI Siti Hajar adalah rumah sakit yang dikelola oleh NU dan Muslimat NU, ” ujarnya.

Dengan menjadikan lagu Syubbanul Wathon sebagai lagu wajib, Zulfikar berharap dapat menjadikan penyemangat generasi muda untuk selalu cinta tanah air. Sebelumnya pada babak penyisihan ada seratus lebih peserta grub shalawat al-banjari yang mengikuti secara online.

“Kemudian ini kami ambil tiga puluh grub untuk masuk babak final. Jadi ini adalah grub al-banjari yang terbaik diantara yang baik, ” Jelasnya.

Baca Juga  Ujian Matkul Seni Tari PGSD Unusida Ramaikan Panggung Disporapar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *