Inalillahi, Ndan Gisan Banser Senior dan Tangguh Asal Jumputrejo Sukodono Wafat

banner 970x250

SUKODONO – Kabar duka menerpa keluarga besar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, Gisan Effendi, salah seorang kader terbaik Banser Sidoarjo wafat karena sakit pada Rabu (03/05/2023) siang, dalam usia 64 tahun.

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jumputrejo, M Yulianto mengatakan, dirinya menerima kabar duka tentang meninggalnya almarhum dari pihak keluarga tadi siang.

“Prosesi pemakamannya dilaksanakan sore ini bakda shalat Ashar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Beciro Desa Jumputrejo. Kami semua merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Pembina PR GP Ansor Jumputrejo tersebut,” katanya.

Menurutnya, almarhum yang juga selaku Pembina Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Sukodono ini adalah sosok Banser yang tegas dan penuh tanggung jawab dalam berkhidmah di organisasi.
“Kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman organisasi dari Ndan Gisan, beliau juga selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada kami. Mudah-mudahan kita semua bisa meneruskan perjuangan beliau, khususnya kader yang ada di Desa Jumputrejo ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengungkapkan, almarhum Gisan Effendi yang tinggal di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo tersebut semasa hidupnya merupakan sosok Banser yang tangguh dan sangat peduli terhadap kadernya.

Baca Juga  Kiai Marzuki: Tauhid itu di dalam Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *