Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Ibu-ibu Perum PPU Buka Posko Bantuan Sulawesi

Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi mengundang empati ibu-ibu perumahan Pesona Permata Ungu (PPU) desa Tempel kecamatan Krian untuk membuka posko bantuan. Posko tersebut dibuka selama 1 minggu, mulai Senin hingga Ahad, 1-7 Oktober 2018.

Koordinator posko Tuti Rusmawati mengatakan, posko tersebut berhasil mengumpulkan bantuan sebesar 17.441.000 rupiah dan berbagai macam logistik. Bantuan juga berasal dari warga perumahan lainnya seperti Perum Dua Permata, Taman Intan Kraton Residence. Ada pula sumbangan dari warga Prambon, Malang, Kalimantan, Madiun, dan Taiwan.

“Semangat teman-teman dan ibu-ibu untuk membantu saudara kita di palu begitu luar biasa,” terang Tuti.

Ia menambahkan, bantuan kali ini merupakan yang ke-2 kalinya setelah bulan lalu juga menggelar penggalangan bantuan untuk gempa Lombok. Pihaknya mempercayakan semua bantuan kepada Lazisnu NU Care Sidoarjo karena sudah terbukti amanah dalam menyalurkan bantuan.

Sementara itu Manajer SDM LAZISNU M. Lukman mengapresiasi kagiatan ibu-ibu tersebut dan berharap bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu dan masyarakat lainnya supaya gemar membantu bagi yang membutuhkan. (Ham)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.