Hilya Aulia, Siswa Kelas Tiga MI Maarif Pademonegoro Sukodono Tasmi 10 Juz Al-Qur’an

banner 970x250

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Pademonegoro Sukodono, Sidoarjo menggelar ujian tasmi Al-Qur’an 10 juz untuk  Hilya Aulia yang masih duduk di kelas tiga. Tasmi dilaksanakan pada Kamis (22/06/2023) pagi di madrasah setempat. Edy Susilo selaku kepala madrasah mengucapkan selamat untuk Hilya Aulia atas tasmi’ Qur’an 10 juz.

“Kami harapkan semoga Aulia bisa menyelesaikan hafalannya sampai tuntas 30 juz. Serta bisa menjadikan motivasi tersndiri untuk Aulia khususnya, umumnya untuk teman-teman yang lainya agar lebih terpacu lagi untuk bisa selesai tahfidz 30 juz,” katanya kepada NU Delta.

Edy juga berharap semoga Hilya Aulia selalu membumikan dan melestarikan Al-Qur’an  dimana saja. Sehingga Aulia, teman-temannya, keluarga serta guru-gurunya termasuk golongan ahlul Qur’an.

Sementara, H A Hafidz Ayatullah selaku ustadz pendamping mengatakan di lembaganya program mengaji menggunakan metode qiroati 6 jilid. Yang mana ustadz-ustadzahnya semua bersyahadah dan banyak juga ustadz-ustadzahnya yang sudah hafidz Qur’an 30 juz.  Setelah Pasca Qiroati, anak-anak diarahkan di kelas tahfidz dan diniyah yang mengaji kitab dan ilmu nahwuu shorof.  Setiap hari siswa wajib drill hafalan mereka secara berjenjang.

Baca Juga  Buka Muskercab II PCNU Sidoarjo, Ini Pesan PWNU Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *