Harlah ke 73, PC Fatayat NU Sidoarjo Jalin Kolaborasi dan Hidupkan Tradisi NU

banner 970x250

PRAMBON – PC Fatayat NU Sidoarjo mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus peringatan Harlah Fatayat NU ke 73 di Masjid Al-Mujahadah, Kecamatan Prambon, Sidoarjo pada Ahad (21/05/2023). Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Elok Sifak Munadiroh atau yang kerap disapa Ning Elok mengungkapkan beberapa hal penting pada kegiatan bertemakan Menguat Bersama, Maju Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia tersebut. Ia juga menegaskan, Fatayat NU Sidoarjo siap menghidupkan tradisi-tradisi NU.

Hal pertama yang beliau sebutkan adalah suksesnya pendampingan Asosiasi UMKM yang dilaksanakan atas kolaborasi PC Fatayat NU Sidoarjo dan Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA).

“Alhamdulillah, selama ini kami bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unusida untuk sertifikasi halal dan NIB (Nomer Induk Berusaha),” ujarnya.

Ia menyebutkan program Fatayat NU tidak hanya mengaji. Ada kolaborasi dengan Dispendukcapil Sidoarjo terkait pangurusan KIA, Akta Kelahiran, KK, perekaman biometrik untuk disabilitas. Hal ini menguatkan posisi Fatayat NU Sidoarjo yang mampu berkontribusi dalam tanah akademisi dan pemerintahan untuk membangun kesejahteraan umat.

Selain membangun sinergi dengan akademisi dan pemerintahan, pihaknya juga mengakui, Fatayat NU Sidoarjo sebagai kader Nahdlatul Ulama siap menghidupi tradisi-tradisi NU. Dalam prakteknya PC Fatayat NU kerjasama dengan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah NU (LAZISNU) untuk mengadakan kajian rutin dan majelis taklim di sidoarjo. Pihaknya menegas

Baca Juga  Outing Class MI Miftahulul Ulum Balongmacekan Tarik ke Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *