Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Halal Bihalal, Pemkab dan PCNU bersinergi wujudkan kemaslahatan umat

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Foto bersama Bupati Sidoarjo dan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Bupati Sidoarjo, H Muhdlor Ali mengadakan Halal Bihalal bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (04/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung malam hari tersebut, dihadiri oleh jajaran pengurus cabang, Lembaga dan Badan otonom (Banom) NU Sidoarjo, serta pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Sidoarjo.

Acara positif tersebut menjadi media silaturrahim dan konsolidasi antara pemerintah kabupaten dengan PCNU Sidoarjo, sebagai upaya bersama membangun kemaslahatan umat, terkhusus masyarakat kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, “Halal Bihalal itu, tidak hanya ritual agama, namun juga soal kemanusiaan. Jika mewujudkan kemaslahatan itu wajib, dan bila untuk mewujudkannya harus dengan duduk bersama seperti sekarang ini, maka duduk bersama ini pun menjadi wajib.”

“Karena itu, atas nama pemerintah kabupaten, saya akan selalu siap mendukung program-program NU. Karena saya yakin, apapun kegiatan Nahdlatul Ulama pasti untuk kemaslahatan umat, untuk kebaikan Sidoarjo,” sambung Bupati muda yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut.

Menyambung sambutan dari Bupati, Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin menyatakan, “NU itu didirikan, selain untuk mengawal keberlangsungan ahlus sunnah wal jamaah, juga untuk mengawal keberlangsungan NKRI. Ketika negara dalam kondisi kritis, maka NU wajib berada di garis depan untuk menyelamatkan NKRI.”

“Oleh karenanya, PCNU Sidoarjo harus turut berperan aktif membantu pemerintah Kabupaten membangun Sidoarjo, demi mewujudkan kemaslahatan umat, kemaslahatan warga Sidoarjo,” tegas Kyai Zainal.

“Saat ini, kami fokus membangun ekonomi umat. Seraya mewujudkan gagasan kami yang lain, yakni bagaimana madrasah membangun madrasah, dan masjid membangun masjid,” pungkas Kyai Zainal.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rois Syuriah PCNU Sidoarjo, KH R Abdus Salam Mudjib dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

(Redaksi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.