Hadiri Wisuda SMK Diponegoro Sidoarjo, ini pesan Sekretaris RMI PBNU

banner 970x250

SIDOARJO – Sekretaris RMI PBNU, Hindun Anisah memberikan motivasi kepada siswa-siswi lulusan SMK Diponegoro. Kegiatan wisuda angkatan XXXIX diselenggarakan di Favehotel Sidoarjo, Ahad (28/05/2023).

Hindun mengatakan, Indonesia sudah memasuki era 4.0, era digitalisasi. Sehingga setiap orang harus siap dalam persaingan di era sekarang.

“Era globalisasi dan modernisasi, hampir semua kegiatan terdigitalisasi. Banyak peluang baru untuk berusaha apalagi mau meng create/membuat suatu yang berkatian dengan teknologi” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri ini.

Dalam dunia digital kata Hindun, persaingan semakin terbuka dan semakin ketat sebab sudah tidak batasan yang mengingat individu dalam melakukan aktivitasnya. Sehingga perlu kreativitas dan skill lebih untuk memenangkan persaingan. Disatu sisi, menguatnya persaingan, Indonesia sekarang ini masuk dalam bonus demografi. Jumlah angkatan kerja atau usia kerja lebih besar dari pada angkatan tua. Artinya, persaingan yang akan dihadapi lulusan SMK semakin tinggi.

Karena itu, Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia itu berharap wisudawan tidak berpuas diri hanya berhenti di jenjang pendidikan SMK, namun harus bisa lanjut pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga  Aksi Peduli Palestina Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila SDN Plumbungan Sukodono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *