Berita  

Tasyakuran Harlah Pagar Nusa ke-37, Ini Pesan Wakil Ketua PCNU Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Hayat menghadiri tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Pagar Nusa yang ke-37 di kantor PCNU Kapasan, Sidokare, Kecamatan Sidoarjo. Tasyakuran ini digagas oleh Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat  Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sidoarjo Selasa, (03/01/2023) malam.

Dalam sambutanya, KH Zainal Hayat berharap kepada  Badan Otonom (Banom) yang didirikan di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jatim dengan ketua umum pertama KH Abdulloh Maksum Jauhari.ini terus mensyiarkan nilai nilai Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah. Karena bagaimanapun pagar nusa adalah kader dan santri NU.

“Tidak perlu khawatir dengan NU, tidak perlu khawatir dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama ada Pagar Nusa,” ucap kiai yang pernah menjabat sebagai ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanggulangin itu.

Disebutkan adanya Pagar Nusa membuat tenang NU dan NKRI. Karena pagar nusa adalah benteng NKRI yang siap menjaga dengan sepunuh jiwa raga.. Kiai Zainal Hayat pun mengapresiasi kiprah PC PSNU Pagar Nusa Sidaorjo yang telah terlihat kemajuannya.

“Dalam pandangan saya PC PSNU Pagar Nusa sangat berkembang. Ini tadi saya cukup terkejut melihat jumlah yang sebegitu banyak yang hadir di tasyakuran ini,” ujarnya  dihadapan ratusan pendekar Pagar Nusa Sidoarjo.

Baca Juga  Remas dan Takmir Masjid di Krembung Santuni 19 Anak Yatim, 3 Kali Dalam Setahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *