Berita  

Hadiri Resepsi puncak 1 Abad NU, Nahdliyin Aceh Singkil menginap di PCNU Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Resepsi Puncak Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar 7 Februari 2023 menyedot perhatian masyarakat, khususnya warga nahdliyin di berbagai daerah, terlebih pengurus dari berbagai tingkatan di seluruh Indonesia berbondong-bondong menuju Sidoarjo untuk mengadiri puncak acara tersebut.

Diantara tamu luar daerah yang diterima oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo adalah jamaah nahdliyin asal Kabupaten Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam, rombongan tersebut datang Sabtu malam (4/2/2023) di Kantor PCNU Sidoarjo.

Rombongan yang berjumlah 20 orang itu terdiri dari Pengurus Syuriah, Tanfidziyah, dan beberapa lembaga serta badan otonom dari PCNU Kabupaten Aceh Singkil.

“Kami datang dari pantai ujung barat Indonesia datang dengan niat mengambil berkah dari harlah 1 abad NU, motivasi dan harapan kami datang, untuk semakin memompa semangat kami dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama khususnya di rumah kami,”ujar M Yusuf, Sekretaris PCNU Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, pihaknya sangat merasa terhormat dengan kedatangan tamu-tamu dari luar Sidoarjo yang akan menghadiri resepsi puncak 1 abad NU.

“Kami sangat bergembira bisa menyambut teman-teman dari PCNU Aceh Singkil. Kami telah menyiapkan aula dengan tempat tidur untuk menampung jamaah, warung yang kami buka 24 jam, besok kita adakan cek kesehatan gratis, dan juga ojek untuk antar jemput tamu yang menginap di kantor PCNU Sidoarjo ini,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang disapa Gus Wawan tersebut menjelaskan, nantinya akan ada banyak tamu atau jamaah dari wilayah lain yang akan menginap di kantor PCNU Sidoarjo.

“Informasinya, nanti juga akan datang jamaah dari Buleleng, Bali, NTB dan ada sekitar 300 orang yang akan menginap disini,” pungkasnya.

Baca Juga  Keren, IPPNU Sidoarjo Raih Empat Penghargaan di IPPNU Jatim Award

Pewarta: Muhammad Alhaykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *