Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Gusgas Covid 19 Sidoarjo Salurkan Bantuan Melalui Satgas Covid 19 PCNU

H.M. Zaenal Abidin menerima bantuan dari ketua Gugus Tugas Covid 19 Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin.

Sebanyak 4800 batang sabun diserahkan Gugus Tugas (Gusgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo beserta 35.000 masker, 140 liter handsanitizer kepada Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo Selasa, 19 Mei 2020.

Hal ini sebagai wujud pelibatan seluruh unsur masyarakat dalam menanggulangi wabah Covid 19. Termasuk kerjasama antara pemerintah dan komunitas masyarakat.

Pemberian sumbangan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo. Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sidoarjo, H.M. Zainal Abidin menerima langsung bantuan itu.

Cak Nur mengatakan bahwa pemerintah daerah telah berkontribusi, mengedukasi, serta memberikan bantuan dalam upaya pencegahan Covid-19 termasuk pemberian bantuan kepada PCNU.

“Saya bangga terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama dan berharap agar bantuan disalurkan ke musala, masjid, dan masyarakat tingkat ranting,” ungkap Cak Nur.

Menanggapi hal itu H.M. Zaenal Abidin turut menghimbau masyarakat untuk tidak hanya melakukan ikhtiar dohir, tapi juga ikhtiar batin dalam mengatasi pandemi ini.

Ia mengklaim bahwa PCNU bersama satuan tugas yang dibentuknya telah bergerak melakukan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Gerakan sosial yang dikomandoi para kader NU di tiap kecamatan telah banyak melakukan kegiatan semenjak awal darurat Korona. Misal penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyediaan tempat cuci tangan, bantuan APD bagi tenaga medis dan penyediaan logistik bagi masyarakat di 18 kelurahan di Kabupaten Sidoarjo.” ungkap H. Zaenal. (Mil)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.