Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Gus Salam dan Kang Zaenal Pimpin NU Sidoarjo 2021-2026

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
K.H.R. Abdussalam Mujib dan H. Zaenal Abidin.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo akhirnya memiliki Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah baru. Mereka adalah K.H.R. Abdussalam Mujib (Gus Salam) dan H. Zaenal Abidin (Kang Zaenal) yang terpilih dalam Konfercab XXI PCNU Sidoarjo pada Ahad, 28 November 2021 di Masjid K.H. Hasyim Asy’ari Lingkar Timur Sidoarjo.

Pengasuh pondok pesantren Alkhoziny itu terpilih dalam musyawarah ahlul halli wal aqli (ahwa) yang di dalamnya terdiri dari para kiai perwakilan Rois Syuriah se-Sidoarjo. Anggota ahwa itu yakni Kiai Syihabuddin Sholeh, K.H.R. Abdussalam Mujib, K.H. Abdi Manaf, K.H. Syafi’ Misbah, dan K.H. Abdul Wahid Harun.

Sementara itu, Kang Zaenal terpilih dalam voting suara langsung dengan perolehan 302 suara. Jika dibandingkan dengan persaingnya yang terdiri dari H. Maskhun yang meraih 13 suara, H. Ahmad Khoiri 68 suara, dan H. Sugiono 14 maka jumlah tersebut memastikan Kang Zaenal berhak memimpin NU Sidoarjo periode 2021-2026.

Usia terpilih Kang Zainal rencananya berkunjung ke kiai-kiai sebelum melaksanakan tugas sebagai pimpinan NU Sidoarjo. Maksud dan tujuannya untuk menerima petuah dalam menjalankan roda organisasi. “Langkah pertama kami setelah terpilih yakni sowan ke para kiai untuk meminta petunjuk dalam memajukan NU ke depan,” katanya. 

Disinggung soal program jangka pendek ia mengatakan akan menuntaskan pembangunan Masjid K.H. Hasyim Asy’ari dan menuntaskan program Kartanu. “Dua program itu merupakan prioritas kami untuk jangka pendek,” tegas Zainal Abidin.

You might also like
1 Comment
  1. […] Kloposepuluh Sukodono Sidoarjo. Itu tidak lain karena Ketua Pengurus Cabang NU Sidoarjo Bapak KH. Muhammad Zainal Abidin, M.Pd.I, Ketua LTM NU Cabang Sidoarjo Bapak KH. Muhammad Mukozali, MA, akan melantik pengurus masjid Baitul […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.