Berita  

Gus Muhdlor ke Alumni Ponpes Tebuireng : Jangan Minder, Santri Bisa Isi Pos-Pos Strategis

banner 970x250

Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali alumni Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yang berada di wilayah Sidoarjo untuk tidak merasa minder. Hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan acara pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) masa khidmat 2023-2027 di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (27/04/2023)

Menurut Gus Muhdlor, santri memiliki kesempatan besar untuk berkompetisi bisa menduduki pos pos penting di Indonesia ini. Disebutkan santri bisa jadi presiden, jadi wapres, jadi gubernur, jadi bupati banyak. Oleh karena itu santri  jangan kemudian merasa minder dan rendah diri karena menjadi kaum sarungan. Peran santri multidimensi, oleh karenanya harus menjadi santri yang multitalenta.

“Ada yang tugasnya membuka dampar ada yang menjaga dampar. Ada yang bagian membayari dampar, ada yang menjaga regulasi untuk dampar. Tapi ada juga yang membuat undang-undang untuk melanggengkan dampar,” ucapnya.

Menurut putra wakil Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Agus Ali Mashuri itu mengatakan santri tidak harus semua menjadi kiai. Jika semua menjadi kiai maka tidak ada yang menjadi jamaah.  Di era kemajuan teknologi di negara berkembang seperti ini, Gus Muhdlor berharap para santri bisa meraih kesuksesan dengan syarat santri tidak boleh ketinggalan perkembangan teknologi informasi.

Baca Juga  Ranting NU dan Ansor Watutulis Semarakkan Desa dengan Sholawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *